Terganggu dengan panggilan dari sales?


Secara tidak langsung, sebenarnya kita mempersilahkan pihak-pihak lain mendapatkan secara mudah nomor telepon genggam kita. Bisa jadi pihak tersebut tidak kita inginkan untuk mengetahuinya, misalnya agen kartu kredit, agen asuransi, Membership, dan sebagainya. Salah satu akibat tidak langsung dari tindakan tersebut adalah sewaktu-waktu ada telepon masuk dari nomor yang tidak pernah kita kenal, karena tidak tercatat di buku telepon. Dan setelah diterima, ternyata dari agen penjual asuransi, investasi, tawaran produk, dan sebagainya. Dan yang lebih membuat kita jengkel adalah bagaimana mereka dapat mengetahui nomor telepon genggam kita padahal tidak pernah kita beritahukan.

Whoscall
Mohon maaf, bukannya tidak ingin menyudutkan pihak agen yang telah melakukan tugasnya tersebut. Namun jelas-jelas, kondisi tersebut tidak membuat nyaman, setidaknya bagi saya. Sehingga, dengan masalah yang saya hadapi tersebut, akhirnya saya memasang sebuah aplikasi dan layanan Whoscall di perangkat telepon genggam saya. Aplikasi ini memberikan fungsi yang sangat membantu saya untuk mendeteksi siapakah yang sedang memanggil. Yang menarik adalah, dengan layanan sinkronisasi Whoscall, kita langsung dapat mengetahui yang sedang memanggil apakah dari Sales A, Sales B, atau yang lainnya. Selain itu, Whoscall dapat kita minta untuk langsung memblokir semua nomor-nomor yang sudah kita kategorikan untuk di blok. Inilah yang membuat sangat terbantu untuk “menghindar” dari panggilan yang tidak kita harapkan.