Pemrogaman Client/Server dengan Java 2

Pemrograman Client/Server dengan Java 2Sejak dimulai pengembangannya pada tahun 1995, bahasa pemrograman Java sampai saat ini terus dikembangkan dengan tetap memegang prinsip write once, run anywhere. Dengan konsep berbasis objek yang matang, bahasa Java sangat mendukung pengembangan produk perangkat lunak yang lebik baik. Banyak pustaka-pustaka yang sudah tersedia yang diap untuk digunakan oleh para pemakainya untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan. Salah satu yang tersedia adalah pustaka Java untuk memungkinkan satu program di satu komputer dapat berkomunikasi dengan beberapa program yang berjalan di komputer lain. Untuk memberikan kemampuan tersebut, pada Java diterapkan model Client/Server, yang berarti ada satu atau lebih proses yang menjadi client, dan di sisi lain ada satu atau lebih proses yang menjadi server. Pada Java tersedia banyak teknologi yang mendukung model client/server dan semuanya tinggal kita gunakan saja.

Belajar Sendiri Pemgrograman Client/Server dengan Java 2 ini membahas secara jelas dan mudah tentang konsep dan penerapan teknologi client/server pada Java, terutama Java 2 dan sesudahnya. Pembahasan di antaranya mengenai pemgrograman Socket Java, pemrograman dengan HTTP, pemrograman RMI dan CORBA. Tidak ada salahnya jika teknologi ini kita pelajari, karena teknologi inilah yang saat ini sedang dibutuhkan ditengah pertumbuhan teknologi Internet yang semakin “dewasa”.

10 thoughts on “Pemrogaman Client/Server dengan Java 2

  1. mas budsus, aku dah beli bukunya, trus aku coba buka disketnya ga bisa, aku cari link yang ke brinkster juga ga ada, aku bisa donlot di mana ya…???

    Balas
  2. Mas Budi Susanto,

    Saya sudah beli buku anda ini berikut dengan disket. Akan tetapi saya tidak ada disk drive lagi untuk membuka nya. Minta tolong kirimin by email ya mas… thanks

    Balas
  3. Pak Budi, kalau mau download sourcenya dimana ya, soalnya saya dapet buku ini sourcenya di simpan dalam disket.

    Matur Nuwun
    Adi K.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s