Contacts+


Siapa yang tidak mengenal fasilitas Contacts yang tersedia di setiap perangkat telepon seluler? Dengan fasilitas ini semua data kontak orang-orang yang kita kenal atau yang ingin kita simpan ada di sana. Fungsi pencarian dan speed dial pun teraedia. Bahkan dengan sistem operasi smartphone, seperti Android, iOS, BlackBerry, atau WindowsPhone, kita dapat langsung menghubungi teman melalui layanan media sosial langsung dari Contacts.
Namun sekarang saya membutuhkan fungsi yang lebih lengkap dari fungsi standar sebuah Contacts standar. Salah satu kebutuhannya  adalah saya ingin mengumpulkan semua data kontak yang ada di berbagai media sosial yang saya ikuti. Setiap aplikasi media sosial yang terpasang pada smartphone, pada umumnya tersedia fasilitas untuk sinkronisasi satu arah dengan data kontak di ponsel kita. Selanjutnya dari tiap data akun tersebut saya ingin dapat langsung mengirim pesan ke wall Facebook teman saya atau mention di Twitter langsung dari Contacts.
Setelah mencari-cari, lalu saya mendapati adanya aplikasi Contacts+. Aplikasi ini menyediakan sinkronisasi satu arah dengan kontak Facebook. Selain itu Contacts+ dapat menyediakan akses langsung dengan semua aplikask media sosial yang sudah terpasang di smartphone kita. Fasilitas lain, kita tetap dapat menerima dan mengirim pesan SMS dari Contacts+ selain melakukan panggilan.

Contacts+

Bagi saya Contacts+ saat ini menjawab kebutuhan yang telah saya tuliskan di atas. Semoga juga bermanfaat bagi Anda.