Keep yang Memikat


Sejak pertama kali di-release, Google Keep sudah menarik minat saya untuk menggunakannya. Sesaat setelah saya pasang di perangkat Android saya, untuk beberapa waktu saya mencoba aplikasi Keep ini. Dari sisi tampilan Keep menawarkan kesederhanaan namun tetap dapat memberikan daya tarik melalui layout dan warna-warna pada catatan yang dibuat. Saya dapat membuat catatan bebas, dapat juga membuat TODO list, capture gambar, dan sejenisnya. Pada intinya, layanan Keep ini hampir menyerupai Evernote.

Setelah kurang lebih satu minggu berlalu, akhirnya saya memutuskan untuk membuang aplikasi ColorNote yang sebelumnya selalu saya gunakan di perangkat Android saya. Sebelum adanya Google Keep saya lebih memilih menggunakan ColorNote karena setidaknya dapat memenuhi kebutuhan saya untuk mencatat dan membuat TODO List. Namun sayangnya ColorNote tidak menyediakan fasilitas sinkronisasi. Dengan dasar inilah, maka terpaksa ColorNote terbuang dari perangkat Android saya.

Google Keep

Sedangkan untuk Evernote, saya masih tetap menggunakan karena tetap memberikan keunggulan tersendiri daripada Google Keep. Beberapa hal yang membuat saya tetap menggunakan Evernote, antara lain: Evernote menyediakan berbagai macam aplikasi di dekstop ataupun berbasis web add-on yang dengan mudah dapat membantu saya untuk menangkap informasi yang ada di halaman Web. Terlebih lagi dengan adanya Skitch, saya masih sangat terbantu untuk meng-capture layar dan mencorat-coret nya terlebih dahulu sebelum saya simpan. Fasilitas lainnya yang ada di Evernote sebagian besar sudah ada di Google Keep. Untuk mencatat TODO list, saya lebih cocok dengan Google Keep daripada Evernote, karena lebih sesuai dengan karakteristik sebuah aplikasi TODO list.

Mungkin Anda menyukai aplikasi pencatat lain di perangkat Android, silahkan bagikan melalui komentar pada artikel ini.

One thought on “Keep yang Memikat

  1. Yup bener sekali, dengan adanya Google Keep, entah kenapa, saya langsung terpikat juga, dan juga membuang colorNote di android saya. Mungkin karena ada nama ‘Google’ didepannya huahahahaha..

Komentar ditutup.