manua


Akhirnya saya selesai juga mencoba membuat sebuah aplikasi CDMA dengan BREW SDK yaitu tentang Currency Converter. Aplikasi saya bernama MATUA yang berarti Mata Uang😀. Aneh! Screencast dapat dilihat di bawah ini:

Adapun spesifikasi aplikasi yang saya buat, mengandung beberapa komponen berikut:

  1. menggunakan IDialog untuk form pengiriman SMS
  2. menggunakan ISMS untuk pengiriman SMS
  3. menggunakan IWeb untuk mengakses aplikasi currency converter “gateway” yang saya buat dan sudah saya letakkan di salah satu web server yang dapat diakses dari Internet.
  4. menampilkan 3 macam bentuk menu: MENU ICON VIEW, MENU VIEW, dan SOFT MENU CONTROL.
  5. menggunakan animasi untuk proses koneksi ke web server
  6. dapat menampilkan status koneksi ke web server mulai dari finding host sampai dengan penerimaan data dari web server.
  7. menerapkan kontrol keypad untuk form konversi, salah satunya jika di klik tombol SELECT/OK dari keypad, pada textctl matauang asal dan matauang akhir, akan dimunculkan menu yang berisi daftar kode matauang sebanyak 142.

Ini debut saya pertama di dunia BREW. Saya tidak tahu bagaimana nanti.

4 thoughts on “manua

  1. Mas, tolong donk ajarin saya gimana cara agar blog bisa keindek di yahoo kaya punya Mas,, Q udh verify meta tag di site explorer, tp ko statistiknya masih Nol ya?? yg ada cm feed doank.. q masih baru & oon bgt nih Mas dalam dunia blogging..🙂 q berharap bgt Mas, mau bLz koment ini.. terimak kasih byk sblumya Mas.. ne emaiku imamrudi@ymail.com

Komentar ditutup.