jQuery pada Joomla


Hari ini saya melakukan modifikasi terhadap template gkigejayan.or.id (menggunakan joomla). Pertama saya ingin menambahkan sebuah slideshow sederhana dengan jQuery yang sudah disediakan oleh Jon Raasch. Sehingga, saya membutuhkan extension Joomla yang memungkinkan saya menjalankan jQuery. Kemudian saya pasang SC jQuery. Extension ini menggunakan jQuery 1.3.2-min dan jQuery.no.conflict. Saya kemudian dengan pede nya copy paste code javascript dari Jon Raasch. Ternyata tidak jalan. Sepertinya memang harus mengaktifkan no.conflict. Sehingga script Jon Raasch saya ubah sedikit menjadi sebagai berikut :

function slideSwitch() {
    var $j = jQuery.noConflict();

    var $active = $j('#slideshow IMG.active');

    if ( $active.length == 0 ) $active = $j('#slideshow IMG:last');

    // use this to pull the images in the order they appear in the markup
    var $next =  $active.next().length ? $active.next()
        : $j('#slideshow IMG:first');

    // uncomment the 3 lines below to pull the images in random order

    var $sibs  = $active.siblings();
    var rndNum = Math.floor(Math.random() * $sibs.length );
    var $next  = $j( $sibs[ rndNum ] );

    $active.addClass('last-active');

    $next.css({opacity: 0.0})
        .addClass('active')
        .animate({opacity: 1.0}, 1000, function() {
            $active.removeClass('active last-active');
        });
}

jQuery(document).ready(function() {
    setInterval( "slideSwitch()", 2000 );
});

2 thoughts on “jQuery pada Joomla

  1. nice posting bro…..
    mungkin bisa dijalaskan lebih detail cara memasangnya di joomla. suwun

Komentar ditutup.