Dual Screen Mode Fedora11


Hari ini saya ada kesempatan untuk mencoba pengaturan tampilan multi display dengan GNOME di Fedora 11. Mungkin percobaan ini sudah seharusnya dilakukan dulu-dulu, karena fasilitas Dual Mode GNOME sudah lama ada. Saya pinjam monitor LCD merk SAMSUNG dari salah satu komputer di lab TI UKDW, lalu saya konfigurasi melalui Display Preference. Pada dialog preference ini, GNOME sudah mengenali monitor SAMSUNG, walaupun dikenal sebagai Unknown. Saya klik kotak simbol Unknown, lalu saya aktifkan dengan klik opsi On dan Apply.

Contoh Pengaturan Display GNOME

Contoh Pengaturan Display GNOME

Setelah saya Apply, tampilan langsung di dua layar, salah satunya adalah layar notebook saya, langsung aktif. Selanjutnya saya geser posisi kotak simbol Laptop ke bawah layar Unknown. Dalam hal ini, layar utama adalah di layar Samsung. Saya coba jalankan Firefox dari layar Samsung, lalu saya geser ke bawah, yaitu ke layar Laptop. Sekarang saya bisa bekerja dengan dua layar. Ternyata enak sekali untuk seorang programmer ataupun penulis. Sangat sangat membantu.

Contoh Dual Mode Display GNOME

Contoh Dual Mode Display GNOME

3 thoughts on “Dual Screen Mode Fedora11

  1. Kami juga pengguna OS berbasis Fedora 11
    masalah dula monitor, yang kami tanyakan bagaimana set resolosi kalau monitor 2 tidak sama?

Komentar ditutup.