Error Eclipse di Linux


Setiap kali saya menjalankan aplikasi dengan platform Eclipse di Fedora 10 saya, pasti muncul error seperti di bawah ini (ini contoh error ketika saya mencoba menjalankan Pentaho Design Studio):

/usr/bin/java: symbol lookup error: /opt/pentaho/design-studio/configuration/org.eclipse.osgi/bundles/108/1/.cp/libswt-mozilla-gtk-3236.so: undefined symbol: _ZN4nsID5ParseEPKc

Error Eclipse SWT di Linux

Error Eclipse SWT di Linux

Penyelidikanpun dilakukan dengan bantun Google. Beberapa forum dan carapun dilakukan, tapi tetap saja gagal. Akhirnya saya menemukan satu solusi yang bisa memecahkan masalah ini.

  • download firefox versi 2.x
  • ekstraksi ke folder Anda
  • ubah .bash_profile Anda dengan menambahkan variabel berikut :

export MOZILLA_FIVE_HOME=path_firefox_2.x

Demikianlah, eclipse GUI SWT dapat jalan dengan baik di linux saya.

One thought on “Error Eclipse di Linux

  1. In fact, you do not need to do it complex like that, just start your design-studio with built-in java. So you can go straigth to the design-studio, start with the following command:
    ../java/bin/java -jar startup.jar

    Cheers,

Komentar ditutup.