Cara baru update status Facebook


Tidak dapat dipungkiri lagi Facebook telah menggeser banyak aplikasi sosial networking yang sudah ada sebelumnya, seperti Friendster, myspace, dan sebagainya. Ada survei mengatakan bahwa pemakai Internet umur 30-50 lebih suka menggunakan Facebook daripada yang lain (sumbernya lupa😀 ).

Karena pemakainya semakin banyak, maka semakin banyak juga alternatif untuk mengupdate status di Facebook. Selain langsung di web site Facebook, kita dapat menggunakan plurk.com untuk update status Facebook, atau juga dapat kita lakukan dengan memasang plugin Facebook toolbar di Firefox kita. Saya menggunakan layanan dari plurk.com untuk update status Facebook, karena selain dari web site plurk.com sendiri, saya dapat menggunakan Internet messenger untuk update plurk.com dan juga secara otomatis update status Facebook saya.

Hari ini, dari layanan xoopit (yang menyediakan plugin di Firefox – http://www.xoopit.com/) telah menyediakan koneksi ke Facebook.com juga. Artinya sekarang jika kita memasang plugin xoopit di Firefox kita, maka ketika kita membuka GMail.com kita, secara otomatis akan muncul status Facebook.com kita dan secara langsung kita dapat mengubah status facebook tersebut langsung dari layar GMail.com.

Facebook dari Xoopit di GMail

Facebook dari Xoopit di GMail

Dengan Xoopit, ketika kita buka email kita, secara otomatis akan ditunjukkan juga teman perbincangan kita, dan di sana ada dua link yang tersedia, yaitu info facebooknya dan juga email-email lama yang pernah dilakukan. Menarik bukan?

GMail Xoopit Facebook

GMail Xoopit Facebook

3 thoughts on “Cara baru update status Facebook

  1. “Tidak dapat dipungkiri lagi Facebook telah menggeser banyak aplikasi sosial networking yang sudah ada sebelumnya, seperti Friendster, myspace, dan sebagainya”
    apa secara kuantitas ?
    jujur saja,sampai sekarangsaya jauuuuh lebih suka memakai friendster

    tau nggak sejak kapan facebook mulai menggeser social network yang lain ?

    thanks

Komentar ditutup.