Instalasi OpenBravo


Akhirnya saya berhasil mengunduh paket installer OpenBravo ERP 2.4.0 beta dan kemudian saya coba pasang di mesin fedora saya. Untuk memasang OpenBravo 2.4.0 ini, ada beberapa paket yang perlu dipasang terlebih dahulu, yaitu:

  • Apache Tomcat. Saya menggunakan veri 6.0.16.
  • J2SE. Saya menggunakan OpenJDK 1.6.0 (build 1.6.0-b09) bawaan dari Fedora. Anda dapat menggunakan JDK 6 yang lainnya juga.
  • Apache Ant.
  • OpenBravo 2.4.0 beta
  • postgresql

Untuk pemasangan OpenBravonya sendiri sangat mudah, karena sudah disediakan mekanisme wizard. Silahkan mengikuti tahapan dari wizard OpenBravo. Hasil pemasangannya dapat dikunjungi dari browser dengan mengetikkan alamat: http://localhost:8080/openbravo. Kemudian ketikkan username: Openbravo dan password: openbravo.

6 thoughts on “Instalasi OpenBravo

  1. Salam kenal Pak Budi

    saya Setia Adi

    Sekarang saya sedang menangani Openbravo ERP 2.40beta-windows dan POS 2.10MP2 pak.
    Setelah saya lihat Blog bapak,sepertinya bapak sudah lama y explor tentang openbravo

    Mungkin kiranya Bapak bisa membantu Problem yang saya hadapi ini Pak

    Saya mengalami Problem,saat data Order sudah di Import dari POSnya dan muncul
    di form Import Order.
    Namun setelah saya Import muncul message “Process failed during execution”
    itu kenapa pak y

    saya mohon bantuannya pak

  2. hahaha.. makasih banyak yah.. semua.. sekarang saya sedang melakukan tugas akhir S1. judulnya eksplorasi erp pake openbravo.. haduhhh ada yang punya resumenya.. makasih…

  3. Mohon informasinya…
    Mau mencari konsultan/probadi yang bisa membantu implemantasi openbravo di perusahaan perkebunan.

    Terimakasih

Komentar ditutup.