Menghilangkan “Submitted by” di Drupal


Saya ingin menghilangkan teks “Submitted by” pada setiap node yang ditampilkan di Drupal. Lalu yang saya lakukan adalah masuk sebagai administrator > suite building > themes > Configure (untuk global theme setting). Di halaman pengaturan global theme tersebut, saya hilangkan semua check box pada bagian “Display post information on”. Setelah saya simpan, saya refresh ulang, ternyata foto pemakai yang mem-post node juga hilang.

Lalu saya cari-cari di forum drupal. Ada satu cara yaitu menghilangkan print $submitted pada file node.tpl.php. Saya buka file tersebut dari folder theme yang saya gunakan, lalu saya beri tanda remark html pada baris berikut:

<!-- <span class="submitted"><?php print $submitted ?></span> -->

Saya tidak lupa memberi tanda check (enable) pada tipe-tipe node yang ditampilkan informasi post. Berhasil! Tapi saya ada kebutuhan lainnya lagi, yaitu tetap ingin menampilkan pesan pengiriman node pada node Forum saja agar tetap terlihat tanggal dan jam posting-nya. Lalu saya buka kembali file node.tpl.php dan saya ganti baris komentar di atas dengan baris kode php berikut (berdasar http://drupal.org/node/225959) :

<?php
if ( $node->type == 'forum' ) {
print "<span class=\"submitted\"> $submitted </span> ";
}
?>

Berhasil!