Pirates Of Silicon Valley


Tanpa disengaja saja, saya menonton sekilas tentang sebuah film di saluran Cinemax. Sepertinya sebuah film drama biasa, tapi tersebut nama Steve Jobs dan Bill Gate. Sayangnya saya menonton hanya sebagian, dan ingin menonton seluruhnya. Lalu saya mengunjungi web site Cinemax, dan mendapatkan bahwa judul film tersebut adalah “Pirates of Silicon Valley“. Pasti ada rekan-rekan yang sudah nonton atau ingat film yang di-release tahun 1999 ini. Film ini dibuat berdasar buku berjudul “Fire in the Valley: The Making of The Personal Computer” karangan Paul Freiberger and Michael Swaine.

This is the cover art for the video cassette Pirates of Silicon Valley. The cover art copyright is believed to belong to the distributor of the film, Turner Network Television, or the publisher of the film.

Sekilas film ini menceritakan tentang perseteruan antara Steve Jobs dan Bill Gate di awal-awal karier mereka. Yang menarik juga adalah muncul segmen tentang bagaimana DOS (Disk Operating System) dimulai dalam film ini, demikian juga bagaimana sepak terjang Steve Job baik dalam kisah asmaranya, kisah pertemanannya dengan Bill Gate, dan juga pekerjaannya. Menarik sekali, dan saya harus nonton…. nunggu jadwalnya lagi… dan mungkin cari VCD atau DVDnya. Film serupa yang saya suka adalah Sneaker (download the script). Santai sambil membayangkan hebatnya orang komputer😀 .

4 thoughts on “Pirates Of Silicon Valley

Komentar ditutup.