Install Bahasa di OpenBravo


Dasar: http://wiki.openbravo.com/wiki/Install_translation

Unduh terlebih dahulu file konversi bahasa yang diinginkan, misalnya Malaysia (ms_MY). Siapkan terlebih dahulu subfolder ms_MY di dalam folder $OPENBRAVO_HOME/AppsOpenbravo/attach/lang, lalu ekstrak file translation zip ke dalam folder tersebut.

Login sebagai user Openbravo dengan passwordnya (default adalah openbravo). Setelah itu klik menu General Setup > Application > Language. Carilah bahasa malaysia, jika belum ada tambahkan seperti form berikut ini :

Jangan lupa beri tanda pada item Active dan System Language, kemudian klik icon Simpan (Save). Setelah di simpan, klik tombol Verify Languages. Setelah itu, dari command shell prompt, masuklah ke folder $OPENBRAVO_HOME, kemudian ketikkan berikut:

$ ant compile.complete (lama sekali kurang lebih 60 menit)

$ ant war

lalu copylah file openbravo.war dari folder $OPENBRAVO_HOME/AppsOpenbravo/lib ke dalam $APACHE_TOMCAT_HOME/webapps. Restart kembali tomcat Anda.

4 thoughts on “Install Bahasa di OpenBravo

  1. sebelumnya perkenalkan nama saya emi handayani mahasiswa semester akhir TI. saat ini saya sedang menyelesaikan skripsi, kebetulan saya menggunakan software openbravo untuk aplikasi ERP, tapi bagaimana carannya membuat openbravo dalam bentuk indonesia (biar bahasa inggris yang semula itu bisa diganti dengan bahasa indonesia biar masyarakat indonesia bisa menggunakan dan mangaplikasikan)
    terima kasih

  2. hi.. mbak emi, kenalin saya pman, kebetulan saya juga sedang mengerjakan proyek studi akhir saya. thema yang saya ambil juga sepertinya hampir sama dengan mbak emi “eksplorasi erp dengan openbravo” siapa tahu mbak emi ada waktu untuk share boleh deh bagi2 pengalaman.. makasih yah..

Komentar ditutup.