OpenSource FPS Ringan


Satu minggu ini saya sedang asik bermain AssaultCube di mesin linux saya ketika kejenuhan akan pekerjaan menghampiri. AssoultCube merupakan sebuah permainan FPS (First Person Shot) yang dikembangkan di bawah lisensi GPL dengan menggunakan engine Cube dan pustaka SDL dan OpenGL untuk grafik dan suaranya agar dapat berjalan di berbagai platform. Rasanya seperti bermain CounterStrike. Tapi ya jangan berharap banyak untuk 100% mirip. Tapi yang menarik adalah ukurannya sangat kecil untuk sebuah aplikasi game yang sangat bagus ini, bahkan dapat dijalankan di komputer P3 800MHz. Kita dapat memilih bermain sebagai Single Player atau Multi Player.

Cube sendiri merupakan engine FPS 3D yang dikembangkan dengan bendera opensource. AssaultCube dikembangkan dengan Cube (versi 1). Cube sendiri sekarang telah dikembangkan menjadi Cube 2. Terdapat dua game FPS yang dikembangkan di atas engine Cube 2, yaitu EISENSTERN dan Sauerbraten. Semua game tersebut dapat di unduh dari cubeengine.com. Berikut tangkapan layar di linux saya:

3 thoughts on “OpenSource FPS Ringan

  1. Ping-balik: AssaultCube 1.0.1 « perihal

  2. mas,saya sudah install di laptop adik saya, tapi kenapa BERAAAATTTT banget yak? apa ada masalah dgn VGA nya? kalo buat maen CS gak masalah padahal… Spek laptopnya:
    Acer Aspire Intel Celeron 1.6GHz
    VGA SiS 661MX
    RAM 512MB

    terima kasih atas bantuannya ya..

Komentar ditutup.