Temuan di Minggu Pagi


Pagi ini, saya mencoba untuk menggunakan nucleus cms untuk web site lecturer saya. Bagus juga nucleus ini, kecil ukurannya, dan bisa mendukung plugin seperti halnya cms-cms lain, dan yang menarik sekali setup, kita bisa gunakan untuk membuat beberapa weblog untuk beberapa pemakai yang berbeda dan masing-masing pemakai dapat mengatur weblognya masing-masing.

Ketika sedang asik-asiknya mau install nucleus plugin ini dan itu, tiba-tiba mata saya terpancang pada satu web site yang menarik sekali. Simplehelp. Walaupun materi yang tampil di sana belumlah banyak, tapi saya memuji pembuat dan maintainernya. Anda bisa mendapatkan jawaban-jawaban (bahkan tutorial) yang sangat enak diikuti terhadap beberapa pertanyaan seputar TI. Pantas untuk dibookmark di buku Anda.

Dari Simplehelp inilah, saya menemukan sebuah layanan baru dari Yahoo!, yaitu Yahoo! pipe, sebuah rss agregator dengan konsep yang sedikit berbeda yang di tawarkan oleh Yahoo!. Kita dapat mendefinisikan aliran filtering untuk setiap RSS Feed dengan click-drag-and-drop. Sangat menawan dan mudah sekali digunakan. Secara prinsip sama dengan aggregator yang lain, namun sampai saat ini saya masih suka menggunakan Google Reader yang dengan mudahnya juga dapat saya tampilkan di blogspot saya tentang semua artikel yang menarik minat perhatian saya untuk di baca.

Nah, kebetulan hari ini saya belum membaca Google Reader. Jadilah seporsi waktu saya gunakan untuk membaca. Ada cukup banyak berita menarik, ada daftar 25 proyek OpenSource dari Micro$oft (but I still don’t get the idea behind of these steps from M$), ada berita juga temuan di Google Earth yang pernah memotret sebuah “kaligrafi” yang berbau menentang Bush, dan sebagainya. Tapi yang membuat saya menarik adalah sebuah web site yang menampilkan rancangan-rancangan produk furniture yang menurut saya betul-betul membuat mata saya in focus on that. Sepertinya untuk teman-teman yang suka rancangan produk, silahkan kunjungi Web Urbanist. Simak saja sebuah contoh rancangan furniture yang mereka sebut sebagai Transformable, Convertible & Collapsible Furniture for Cramped Urban Living. I love the Internet.